Kumpulan Gaya Pose Foto Model untuk wanita

Posted by Ricky Budiansyah Monday, February 18, 2013 2 comments
Cara Efek Foto - Pernah kehabisan ide dalam pemotretan, atau terjebak dalam kreatifitas yang itu-itu saja. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, yakni dengan menggambar atau membuat sketsa-nya terlebih dahulu pada kertas. Banyak fotografer profesional sering menggunakan teknik seperti ini untuk pemotretan. Teman saya, seorang fotografer profesional yang kerap memotret "portrait" senang sekali melakukan hal ini.  Dan tidak ragu untuk mendiskusikan dengan subyek pemotretan soal sketsa-sketsa tersebut. Ini biasanya sangat produktif dan membuat Anda menjadi percaya diri dalam memotret. 

1. Potret dengan pose sederhana. Lebih menampilkan model pada bahu-nya. Perhatikan bagaiamana potret tersebut terlihat menarik dan tidak biasa, jika di foto hanya dari sudut yang berbeda. 

posing-photographing-female-models01.png




2. Dalam Fotografi Portrait, tangan biasanya tidak terlihat atau setidak-tidaknya tidaklah terlalu dominan. Namun, Anda mungkin dapat meminta model untuk bermain-main dengan tangannya, dengan mencoba berbagai posisi yang berbeda di seluruh wajah atau kepala. Perlu diingat, tangan hanyalah menunjukkan sisi lain selain foto itu hanya datar-datar saja.

posing-photographing-female-models02.png


3. Anda pastilah sudah akrab dengan aturan komposisi seperti aturan pertiga. Dalam cara yang sama, efek dapat dibuat diagonal. Jadi, Anda tidak perlu selalu memegang kamera secara statis. Jangan takut dengan angle miring, karena mungkin Anda dapat beberapa perspektif menarik dan tidak biasa. 

posing-photographing-female-models03.png

4. Pose dengan duduk yang indah, seperti lutut saling tersentuh dan foto dengan angle sedikit ke atas.

posing-photographing-female-models04.png

5. Model berpose tiduran di tanah atau rumput, lalu ambil gambar dengan posisi Anda hampir menyentuh permukaan tanah.

posing-photographing-female-models05.png

6. Hanya variasi untuk berpose dengan model tergeletak di tanah. Kedua tangan di taruh di tanah seperti posisi saat Anda beristirahat. Hal ini sangat baik jika pemotretan dilakukan di luar ruang, seperti pada hamparan rumput, atau di padang bunga liar, misalnya.

posing-photographing-female-models06.png


7. Pose dasar yang mudah, namun tidak biasa. Posisi fotografer memotret dari sudut bawah hingga mencapai permukaan tanah. Kemudian cobalah untuk bergerak secara bertahap di sekitar model sambil memotret. Mintalah pada model untuk mengubah posisi kepala dan tangannya.

posing-photographing-female-models07.png

8. Cara lain yang termudah namun tetap terlihat cantik berpose untuk semua jenis tubuh. Adalah mencoba posisi kaki dan tangan berbeda-beda. Ingatlah saja untuk selalu fokus pada mata model Anda.

posing-photographing-female-models08.png

9. Adapula bereksperimen dengan pengaturan permukaan yang berbeda-beda. Model, misalnya, dapat berbaring di tempat tidur, di tanah, di rumput, atau di tanah berpasir. Usahakan memotret dengan angle sangat rendah dan fokus pada mata.

posing-photographing-female-models09.png
10. Model duduk di tanah dengan gaya yang berbeda.

posing-photographing-female-models10.png

11. Pemotretan cara lain yang tampak sederhana dan berpose ramah adalah sang model duduk di tanah, dengan mencoba berbagai arah dan sudut pemotretan.

posing-photographing-female-models11.png
12. Cara yang indah untuk menunjukkan keindahan tubuh model adalah mencoba siluet saat pengambilan gambar dengan latar belakang cerah.

posing-photographing-female-models12.png

13. Ada banyak variasi yang mungkin bisa dilakukan oleh model Anda. Coba tanyakan pada model untuk memutar tubuhnya, bereksperimen dengan posisi tangan dan mencoba untuk bergantian memegang kepala yang berbeda.

posing-photographing-female-models13.png


14. Bisa juga mencoba, model berdiri agak menyamping dan tangan ditaruh di saku belakang.

posing-photographing-female-models14.png

15. Miring sedikit ke depan bisa pula menjadi gerakan yang sangat menarik. Ini adalah cara halus untuk menekankan bentuk tubuh bagian atas model.

posing-photographing-female-models15.png

16. Sebuah pose sensual, dengan memegang tangan di atas kepala, kurva tubuh ditekankan.

posing-photographing-female-models16.png

17. Variasi tak terbatas yang mungkin berpose pada ketinggian penuh. Pose ini hanyalah sebagai titik awal. Tanyakanlah pada model untuk sedikit mengubah tubuhnya, mengubah posisi tangan, kepala, dan perubahan arah mata, dan lainnya.

posing-photographing-female-models17.png

18. Sebuah pose santai dengan model berdiri tegak dan punggung menempel pada dinding. Ingat bahwa model dapat menggunakan dinding tidak hanya untuk mendukung punggungnya, tetapi juga untuk meletakkan tangannya, atau kakinya. 

posing-photographing-female-models18.png

19. Perhatikan bahwa pengaturan tinggi sangat menuntut dan bekerja dengan baik hanya dengan ramping untuk tipe tubuh atletis. Pedoman berpose sederhana: Tubuh harus melengkung dalam bentuk S, tangan harus rileks, sementara berat badan menemukan dukungan hanya pada satu kaki.

posing-photographing-female-models19.png

20. Sebuah pose indah untuk model atletis. Banyak kemungkinan variasi dapat dilakukan. Dalam rangka untuk mencari posisi tubuh paling baik, katakan pada model untuk perlahan-lahan menggerakan tangan dan memutar tubuhnya terus-menerus. Bila Anda melihat varian baik, tanyakan model Anda untuk diam dan mengambil beberapa gambar. Ulangi untuk satu set penuh.

posing-photographing-female-models20.png

21. Sebuah pose romantis dan lembut. Gunakan kain atau apa pun bahkan tirai. Perhatikan bahwa model tidaklah harus menanggalkan pakaiannya. Kadang-kadang sedikit bahu yang terbuka bisa terlihat baik. 

posing-photographing-female-models21.png

Oke, setidak-tidaknya Anda tidak mati gaya karena ada beberapa pose yang bisa dilakukan. Sebisa mungkin negosiasikan dengan model dalam sebuah skenario sederhana, karena semua pose di atas hanyalah titik awal saja. Setiap pose memiliki variasi masing-masing, karena daya kreatifitas fotografer dan penyesuaian pose sangatlah dituntut dalam hal ini. Ingat, jangan lupa untuk mengambil gambar dengan angle yang berbeda-beda, dan usahakan model ikut aktif dalam memainkan tangan, kaki, badan, bahkan mata-nya.
berbagai sumber.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kumpulan Gaya Pose Foto Model untuk wanita
Ditulis oleh Ricky Budiansyah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://caraefekfoto.blogspot.com/2013/02/kumpulan-gaya-pose-foto-model-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

PRODUSEN SUSU KAMBING BUBUK said...

mantab gan.. senang bisa berkunjung kesini, semoga bermanfaat .salam kenal, kunjungan baliknya ditunggu

www.produsensusukambingbubuk.com
susu kambing etawa sari madu utama susu kambing global mandiri sejahtera susu kambing etawa

Jadwal Lengkap Piala Dunia said...

sangat bermanfaat terutama saat saya belajar ilmu Fotografi

Post a Comment